Membersihkan Rumah - Cara Mudah Membuat Rumah Anda Lebih Aman dan Polusi

Lingkungan di dalam rumah Anda bisa mencapai tingkat polusi lima kali lebih tinggi dibandingkan dengan di luar. Itu menurut EPA (Badan Perlindungan Lingkungan). Polusi dari jamur, debu, serbuk sari, bulu binatang, asap, asap kimia dan banyak lagi dapat membuat bagian dalam rumah Anda menjadi tempat yang sangat tidak sehat. Berikut adalah cara sederhana untuk mengurangi polusi di dalam rumah Anda dan menjadikannya lingkungan yang lebih sehat dan lebih aman.
baca juga artikel tentang jasa bersih rumah bandung

Mengingat bagian dalam rumah kita adalah tempat kita menghabiskan sebagian besar waktu kita, semua polusi ini bukanlah hal yang baik. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi polusi di dalam ruangan. Tidak semua ini mungkin partikel. Tetapi melakukan hanya beberapa akan membuat Anda lebih baik daripada Anda sekarang.

Lantai

Lantai batu, ubin, linoleum, atau kayu keras jauh lebih mudah dijaga kebersihannya. Jika Anda dapat menyingkirkan karpet dan beralih ke alternatif ini yang akan membuat peningkatan yang signifikan. Jika itu tidak memungkinkan, vakum setiap minggu. Pastikan vakum Anda dilengkapi dengan filter udara efisiensi tinggi. Sampo karpet setidaknya dua kali per tahun. Jika Anda memiliki karpet, bersihkan karpet ini sesering mungkin sepanjang tahun.
baca juga artikel tentang jasa pembersih rumah di bandung

Kaca

Tutup jendela di rumah Anda sebanyak yang Anda bisa selama masa serbuk sari yang berat tahun ini. Pendingin udara akan menyaring udara dan menjaga banyak serbuk sari.



Saluran Ventilasi

Apakah saluran pemanas dan pendingin ruangan Anda dibersihkan setiap beberapa tahun.

Tirai

Tirai yang terbuat dari kain yang dapat dicuci sangat bagus dan harus selalu dibersihkan setiap beberapa bulan. Jika Anda memiliki kerai pastikan mereka dibersihkan secara teratur.

Seperai

Ini adalah area di mana Anda menghabiskan banyak waktu dan memiliki banyak masalah polusi yang sering diabaikan orang. Gunakan penutup debu dan tungau untuk pegas dan kasur kotak Anda, dan bantal. Cuci seprai dan tempat tidur Anda setidaknya sekali seminggu. Gunakan air yang sangat panas untuk membunuh tungau dan desinfeksi saat mencuci seprai Anda.



Kamar mandi

Jangan biarkan jamur menumpuk di mana saja. Kamar mandi seringkali merupakan lingkungan lembab tempat jamur suka berkembang biak. Gosok bersih di sekitar pipa, toilet, wastafel, bak mandi dan area shower secara teratur. Jangan biarkan kelembaban berada di mana saja. Keringkan dinding dan pintu kamar mandi setelah digunakan. Perbaiki keran yang bocor. Pastikan tirai dan keset kamar mandi dibersihkan secara teratur dan dibiarkan kering setelah digunakan.

Kulkas

Kulkas seringkali merupakan area terlantar lain di rumah kita, yang harus dijaga kebersihannya. Bersihkan uap air yang berlebih di dalam kulkas. Buang makanan lama sebelum jamur mulai tumbuh. Bersihkan debu dari bawah, sekitar, dan belakang alat ini. Bersihkan debu dari koil pendingin.

Kebocoran

Periksa secara berkala di bawah bak cuci untuk memastikan tidak ada kebocoran lambat yang bisa menjadi area berkembang biak bagi jamur dan serangga.

Sampah

Jagalah agar tempat sampah Anda bersih, gunakan kantong plastik kapal sesering mungkin. Ini adalah beberapa tips favorit kami untuk membantu menjaga polusi rumah Anda gratis. Cobalah sebanyak mungkin untuk lingkungan hidup yang lebih sehat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara mencuci cover sofa agar tidak rusak

Tips Membersihkan Rumah

Penyebab WC Mampet dan Cara Mengatasi