Konstruksi Bingkai Sofa: Pentingnya Pelapis

Konstruksi rangka dan furnitur umum merupakan faktor yang sangat penting dalam pelapis dan pelapis furnitur. Kebanyakan orang melihat sofa atau kursi berlengan yang indah dan tidak melihat apa yang ada di bawahnya. Hal yang sama berlaku bagi manusia. Penampilan luar seseorang ditentukan oleh otot-otot yang terletak di bawah kulit. Otot-otot ini tidak lebih kuat dari struktur tulang kerangka di mana segala sesuatu dibangun.
baca juga artikel tentang cleaning service bandung

Kerangka sofa atau kursi adalah bingkai kayunya. Kami membahas furnitur tradisional di sini, bukan barang-barang yang dibuat dari baja tabung dan bantal busa sintetis. Bingkai sofa harus kokoh agar tahan terhadap tekanan dan tekanan yang ada saat digunakan. Agar sofa nyaman, ia harus bisa mentolerir tekanan-tekanan ini tanpa merosot.

jasa cuci sofa bandung


Konstruksi Mebel: Rangka Sofa

Apa yang berlaku untuk bingkai sofa juga berlaku untuk kursi. Bingkai sofa harus dibuat dari kayu solid. Kayunya seharusnya tidak terlalu keras sehingga tidak bisa menerima paku payung berwarna biru. Bingkai yang disatukan dengan kuku atau lem cenderung lemah dan hanya memiliki usia terbatas. Bingkai sofa kayu terkuat dibangun menggunakan teknik penyambungan tradisional.
baca juga artikel tentang bandung cleaning service rumah

Bingkai persegi panjang utama harus dibentuk menggunakan balok kayu solid yang tebal, disatukan di setiap sudut dengan sambungan tanggam dan duri. Sambungan butt yang diperkuat Dowel pada akhirnya akan terpisah, dan sambungan pas tidak cocok untuk jenis kerangka tebal ini. Kayunya harus tebal karena dua alasan: a) ia harus menahan beban orang-orang yang duduk di sofa, dan b) ia harus menawarkan dasar yang kuat untuk menjepit pada anyaman yang memegang pegas dan penutup.

Bingkai sofa akan bertindak sebagai kerangka untuk seluruh sofa, mendukung kursi, bagian belakang dan lengan. Itu sering dibuat dari kayu ek atau kadang-kadang bentuk kayu lunak seperti spesies pinus tertentu. Kerangka kerja ini adalah aspek paling penting dari konstruksi furnitur.

Kursi Sofa

Kursi sofa secara tradisional akan didukung pada lapisan anyaman anyaman. Strip anyaman pelapis dengan lebar 2 "atau 5 mm ditempelkan ke bingkai samping, depan dan belakang serta ditenun melintang dan memanjang. Panjangnya ditetapkan ke bingkai menggunakan tacked jok inci.. Diperlukan alat peregangan web untuk membuat anyaman bekerja. ketegangan yang benar.

Pegas baja coil kemudian diikat ke anyaman menggunakan benang pelapis. Bagian atas pegas dihubungkan menggunakan benang pegas pegas yang diikat ke bagian atas setiap pegas. Setiap pegas diikatkan ke tetangganya menggunakan benang yang sama panjangnya. Mereka diikat delapan cara, menghubungkan semua mata air bersama-sama dan panjang benang ditempelkan ke sisi, belakang dan pagar depan sofa.

Penutup kanvas kemudian ditempatkan di atas pegas, direntangkan dan ditempelkan ke rel samping. Lapisan isian dan lapisan kemudian ditambahkan diikuti oleh lapisan kedua kanvas untuk menyatukan semuanya. Akhirnya, penutup jok atas direntangkan dan ditempelkan ke rel samping.

Anda sekarang dapat melihat pentingnya konstruksi furnitur, dan mengapa rel rangka sofa harus begitu kuat dan disambung dengan baik. Mereka memegang setiap lapisan jok termasuk mata air, dan memiliki sejumlah besar paku payung yang dipalu ke dalamnya. Rel kemudian harus menanggung berat setidaknya dua orang, atau bahkan lebih untuk sofa yang lebih besar.

Sofa Kembali

Pada suatu waktu, bagian belakang sofa dibangun dan dilapisi dengan cara yang persis sama dengan kursi, tetapi menggunakan pegas yang lebih pendek. Namun, untuk menghemat waktu, konstruksi kotak pegas sekarang digunakan. Mata air itu ditahan dalam kerangka logam yang dipaku ke bingkai belakang. Metode ini dapat digunakan karena bagian belakang memiliki bobot lebih sedikit untuk ditanggung daripada kursi.

Lapisan pelapis kemudian ditambahkan dan ditempelkan ke bingkai belakang seperti biasa. Rangka belakang tidak harus sekuat kursi, dan kayu yang digunakan umumnya memiliki dimensi yang lebih rendah di sekelilingnya. Namun, sambungan belakang ke jok dan lengan harus kuat untuk mencegah bingkai belakang runtuh kembali.

Ringkasan

Bingkai sofa harus terbuat dari balok kayu dan palang kayu yang kuat dan tebal. Mereka harus disatukan dengan benar menggunakan mortise dan sambungan duri, karena mereka memiliki banyak beban untuk ditanggung dan juga sejumlah besar paku payung untuk mengakomodasi. Kayunya tidak bisa terlalu lunak atau paku payung tidak bisa menahan, juga tidak terlalu keras atau paku payung akan gagal menembus. Ek, ceri, dan spesies pinus tertentu baik-baik saja.

Konstruksi furnitur sangat penting dalam furnitur berlapis kain. Kecuali itu cukup kuat, itu tidak akan memiliki kekuatan yang diperlukan. Bingkai sofa harus bertahan lebih dari 100 tahun dan mentolerir beberapa episode pelapis ulang. Pegas, jika dilakukan dengan benar, harus berlangsung lebih dari 100 tahun. Hanya bantalan dan penutup atas yang perlu diganti di sofa atau kursi yang dibangun dengan baik.

Comments

Popular posts from this blog

Cara mencuci cover sofa agar tidak rusak

Tips Membersihkan Rumah

Memilih sofa denga baik dan benar