Penyebab WC Mampet dan Cara Mengatasi

Saat tengah asyik beraktivitas teratur di kamar mandi pagi hari, tiba-tiba toilet tidak dapat disiram bahkan air tak kunjung susut. Pasti paling menyebalkan, bukan? Itu pertanda bahwa toilet kita mampet yang memerlukan jasa sedot WC mampet Makassar. Sebenarnya apa yang menyebakan toilet atau WC di lokasi tinggal Anda tidak jarang tersumbat? Yuk, simak ulasan menyeluruh berikut ini!

3 penyebab utama WC tersumbat


WC tersumbat ibarat bencana yang membuat tidak sedikit orang jengkel luar biasa. Apalagi hasrat melemparkan hajat telah tidak dapat dibendung lagi sedangkan situasi saluran pengasingan limbah kita tidak bermanfaat dengan baik. Ternyata situasi WC yang tersumbat atau mampet ini diakibatkan oleh urusan ini. 

wc mampet makassar

baca juga tentang sedot wc bandung di sini

1. Septic tank penuh


Alasan kesatu yang tidak jarang terjadi ialah kondisi septic tank yang penuh. Volume lumpur tinja di ruang kesatu septic tank sudah sarat dan mesti dikuras supaya feses dapat kembali disiram. Anda mesti segera memanggil jasa WC mampet Makassar yang bakal menangani masalah ini dengan baik. 
Tak perlu cemas lagi sesudah pengerjaan selesai, WC di lokasi tinggal Anda akan kembali dapat digunakan. Sebaiknya Anda mengerjakan penyedotan kotoran ini secara rutin untuk menangkal terjadinya penumpukan volume lumpur tinja. Kalau mempunyai penghuni lokasi tinggal yang banyak, usahakan kita mempunyai kontak teleppon jasa sedot WC mampet Makassar. Intensitas yang tidak jarang menjadi penyebab septic tank gampang sekali penuh.


2. Terjadi sumbatan di leher drainase pembuangan


Pipa saluran pengasingan berbentuk leher angsa sampai-sampai sering terjadi masalah tersumbat. Sumbatan ini dapat disebabkan oleh kotoran tinja yang terlampau lama mengendap, lumut, pemakaian tisu basah atau rambut. Di samping itu, dapat jadi sumbatan dampak mainan anak-anak yang tak sengaja masuk ke lubang closet. Hal ini butuh diwaspadai bila Anda memang mempunyai anak kecil. Jangan pula melemparkan pembalut ke toilet sebab dapat menyumbat aliran air ke septic tank. 

Penyebab WC mampet di atas dapat saja ditanggulangi dengan teknik tradisional tanpa mesti memanggil jasa WC mampet Makassar. Anda dapat menjadikan sejumlah cara alami inilah sebagai bahan referensi. 

Cara menanggulangi masalah WC mampet


Mungkin kita memang dapat menggunakan kawat atau plunger untuk mencuci sumbatan toilet. Anda dapat menarik, menyogok dan menghancurkan benda yang menyumbat drainase toilet. Jika teknik ini tidak menyerahkan hasil, sejumlah bahan dapur diandalkan  mampu menanggulangi masalah WC mampet atau tersumbat tanpa mesti memakai jasa WC mampet Makassar. Anda dapat menggunakan bahan berupa soda kue dan cuka lho!

1. Langkah kesatu yang mesti dilakukan ialah tuangkan bubuk soda kue ke dalam toilet dibuntuti bahan cuka putih. Pastikan Anda menggunakan pengaman terlebih dahulu laksana sarung tangan lateks dan masker.



2. Anda mesti menjauh dari selama toilet karean gabungan dua bahan dapur ini bereaksi menghasilkan busa. Sebaiknya kita menuangkan cuka secara perlahan supaya busa yang didapatkan tidak meluap sampai mengenai unsur kulit.

3. Biarkan sejenak guna melonggarkan drainase pembuangan, lantas siram dengan air panas. 
Campuran dua bahan itu akan memunculkan gelembung-gelembung saat diguyur menggunakan air panas. kita usahakan tidak terlampau berada di dekat WC atau menangkal anak-anak berada di sekitar area kamar mandi saat mengerjakan proses pembersihan ini. Gelembung itu adalahreaksi alami gabungan soda kue dan cuka putih tengah menghancurkan sumbatan WC.

4. Biarkan sekitar semalaman 
Agar hasil mencuci sumbatan WC dapat maksimal, usahakan Anda tidak mempedulikan WC selama sejumlah jam atau semalaman. Keesokan hari situasi WC Anda telah siap dipakai kembali.

jasa wc mampet makassar


Tips praktis mencuci sumbatan WC mampet di atas dapat Anda jajaki sendiri di rumah. Bahan berupa soda kue dan cuka putih gampang ditemukan di pasaran dan mempunyai harga murah meriah. Tetapi, Anda mesti menyimak tingkat ketenteraman dan keselamatan selama mengerjakan proyek pengerjaan tersebut. Jika Anda cemas dengan risiko yang barangkali saja terjadi, usahakan percayakan masalah WC tersumbat kita pada jasa WC mampet Makassar. 

Di samping itu, cipratan noda saat mengerjakan pembersihan toilet dapat saja mencemari area kamar mandi Anda. Tentu Anda mesti mencuci kamar mandi ulang supaya kebersihan lokasi ini dapat terjaga dengan baik. Jangan pula mengupayakan menyiram ulang toilet atau WC berulangkali andai tidak terdapat hasil. Hal ini dapat menyebabkan masalah yakni air meluber ke mana-mana sampai membuat kamar mandi Anda tampak mengerikan.

Kalau kita tipikal orang sibuk yang tidak mempunyai waktu mengerjakan pekerjaan ini, terdapat baiknya memanggil jasa WC mampet Makassar saja. Dijamin toilet Anda akan bersih pulang dalam hitungan jam saja tanpa mesti mengerjakan pembersihan ulang. 

Soal kemudahan pelayanan, Anda dapat langsung berkonsultasi dengan para berpengalaman WC mampet Makassar. Fasilitas pelayanan cepat dan maksimal yang membandrol ongkos terjangkau. Yuk, hubungi kontak layanan kami kini untuk membuat lingkungan yang bersih dan sehat!

Comments

Popular posts from this blog

Cara mencuci cover sofa agar tidak rusak

Tips Membersihkan Rumah

Memilih sofa denga baik dan benar